Cara Diet Sehat dan Memotivasi Diri Sendiri

Cara Diet Sehat dan Memotivasi Diri Sendiri

Diet tidak bisa dilakukan sembarangan, saat kita mendapati bahwa berat badan kita melebihi batas normal, segera cari tau cara diet sehat.

Pastikan cara diet sehat anda benar, sehingga tidak membahayakan kesehatan anda. Berikut beberapa tips cara diet sehat untuk anda.

Cara Diet SehatCara diet sehat yang pertama adalah memotiivasi diri sendiri, yakinkan diri anda bahwa anda bisa mencapai target yang telah anda buat. Motivasi adalah hal terpenting saat menjalankan diet, seberapa besar keinginan anda untuk memiliki berat badan ideal, sebesar itu pula hasil yang akan anda dapatkan.

Cara diet sehat yang kedua adalah sarapan. Suplai energi harian utama anda dimulai dari sarapan. Saat bangun tidur, energi di dalam tubuh telah terkuras untuk proses metabolisme. Maka dari itu sarapan pagi sangat penting untuk memastikan konsentrasi anda terjamin seharian penuh.

Cara diet sehat yang ketiga adalah teliti saat membeli. Ketika anda memilih makanan yang anda beli, beberapa makanan memiliki kemasan dengan cantuman nilai gizi yang terkandung dibelakangnya. Jangan malas untuk membandingkan konten gizi tersebut dengan produk lain. Sesuaikan kebutuhan kalori anda dengan kandungan gizi dari makanan tersebut.

Cara diet sehat yang keempat adalah banyak membaca. Diet tidak bisa dilakukan tanpa ilmu, maka dari itu lakukan diet yang berkelanjutan sesuai pedoman cara diet sehat. Jika anda berhenti diet saat hasilnya belum mencapai maksimal, mungkin saja diet yang anda lakukan selama ini akan sia sia.

Cara diet sehat yang kelima adalah makan secara teratur. Diet bukan berarti tidak makan, justru diet adalah pola makan tertaur dengan porsi yang pas. Untuk anda yang mudah sekali merasa lapar. Coba program makan 4-5 kali sehari. Makanlah lebih sering namun dengan porsi kecil.

Cara diet sehat yang keenam adalah mengkonsumsi serat. Mengkonsumsi lebih banyak serat berarti lebih mudah kenyang. Dan baiknya, serat ini tidak diserap oleh tubuh, jadi tidak menggemukkan. Serat akan dibuang saat buang air besar, tidak disimpan sebagai timbunan lemak layaknya karbohidrat.

Cara diet sehat yang keenam adalah memprioritaskan gizi makanan. Konsumsi makanan yang menngandung berbagai nutrisi, mulai dari vitamin, mineral, kalsium hingga omega 3. Hindari makanan berlemak jenuh dan trans.

Cara diet sehat yang ketujuh adalah olahraga. Berjalan kaki adalah olahraga yang paling mudah dilakukan, pastikan anda lebih banyak berjalan kaki setiap harinya. Jangan malas, tanamkan di otak anda, capek itu hanya perasaan.

Cara diet sehat yang kedelapan adalah menghindari cemilan. Cemilan merupakan salah satu penyumbang lemak dan kalori terbesar. Hentikan kebiasaan ngemil anda. Atau anda bisa gantikan cemilan anda dengan buah buahan.

Cara diet sehat yang kesembilan adalah Mengkonsumsi lebih bayak protein, jika biasanya porsi karbohidrat adalah yang dominan di piring anda. Sekarang biarkan protein mengisi 1/2 samapi 3/4 bagian dari piring anda. Semakin banyak protein semakin baik.

Cara diet sehat yang kesepuluh adalah cari alternatif. Mulailah menganti produk produk yang anda gunakan dengan produk produk yang lebih sehat. Gunakan gula rendah kalori, susus rendah lemak dan produk rendah lemak lainnya. Jika biasanya anda makan goreng gorengan, mulai sekarang makanlah makanan yang dikukus seperti siomay. Akan lebih sehat tentunya.

Cara diet sehat adalah cara diet yang benar, maka dari itu mulailah dari sekarang.

Iklan

Makanan Untuk Diet OCD

Makanan Untuk Diet OCD

Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal yang tidak gemuk tersedia berbagai pilihan cara. Mulai dari diet, terapi hingga operasi. Jika anda salah satu orang yang ingin mendapatkan tubuh ideal, cara apa yang akan anda tempuh? Saya pribadi lebih memilih diet untuk mengecilkan tubuh. Kenapa diet? Saya percaya sesuatu yang tidak didapatkan dengan instant hasilnya juga akan bertahan lama pula. Selain itu diet juga dapat disesuaikan dengan kondisi fisik kita, sehingga tidak ada yang harus dipaksakan, semua tergantung kemauan kita.

Salah satu program diet yang sedang banyak diperbincangkan adalah diet yang diusung oleh deddy corbuzier. Diet ini banyak dikenal dengan sebutan OCD, yang merupakan singkatan dari Obsessive Corbuzier Diet. Diet OCD sendiri merupakan tipe program diet dengan metode puasa berselang. Saat waktu buka puasa tiba kita diperbolehkan makan makanan apapun favorit kita dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Namun ada baiknya jika diet OCD ini kita aplikasikan dengan pilihan Makanan untuk diet. Tentunya diet yang dilakukan akan lebih efektif.  Makanan untuk diet harus ehat dan bernutrisi, perhatikan nutrisi makanan yang anda konsumsi, jangan sampai makanan untuk diet anda mengandung lebih tinggi lemak daripada serat.

Saat menjalani diet, makanan untuk diet harus sangat diperhatikan. Saat Makanan Untuk Diet OCDmengkonsumsi karbohidrat, karbohidrat yang kita konsumsi juga harus merupakan karbohidrat pilihan. Konsumsi karbohidrat minimal 50-60 gram. Roti gandum, wholegrain dan buah juga kacang merupakan karbohidrat yang paling berkualitas.

Makanan untuk diet dapat berupa kacang, pilihlah jenis kacang kacangan yang baik untuk tubuh, contohnya soya atau kacang merah. Saat mengkonsumsi nasi, ada baiknya menambahkan jagung, polong dan wortel rebus untuk dicampurkan ke dalam nasi. Ini dilakukan agar nasi tersebut memiliki lebih banyak kandungan nutrisi.

Protein adalah makanan untuk diet lainnya. Konsumis satu sampai dua gram prtein untuk setiap berat badan yang kita miliki. Kita dapat memilih makanan makanan seperti tempe, putih telur, ikan dan susu yang kanan protein. Usahakan sumber protein anda tidak mengandung lemak yang tinggi, sehingga makanan untuk diet anda menjadi makanan yang benar benar sehat.

Makanan untuk diet yang paling penting adalah makanan yang kaya serat. Buah buahan dan sayuran merupakan makanan yang paling kaya akan kandungan serat. Mengkonsumsi serat penting untuk meperlancarkan proses metabolisme tubuh dan melancarkan pencernaan. Tidak ada salahnya mencoba beberapa kreasi jus buah dan sayur untuk anda konsumsi, mungkin anda bisa menambahkan susu rendah kalori ataupun yoghurt kedalam makanan untuk diet anda sebagai variasi rasa.

Jika anda sedang menjalankan OCD, makanan untuk diet yang telah diuraikan sebelumnya baik untuk anda konsumsi, sehingga diet yang anda jalani akan lebih efektif hasilnya.

Tips Diet Sehat dan Menyenangkan

Tips Diet Sehat dan Menyenangkan
Cara cara yang menyiksa serta larangan mengkonsumsi makanan favorit menjadi bayangan setiap orang ketika mendegar kata “Diet”. Orang orang tersebut menjadi enggan untuk melakukan diet dan berfikir bahwa diet hanyalah menyiksa tubuh sendiri.

Mereka sebenarnya belum tau, ada banyak tips diet sehat dan menyenangkan yang dapat dilakukan, kita tidak perlu merasa terkekang akan kata “Diet”. Semua dijalani dengan enjoy dan dijadikan sebagai kebiasaan yang baik. Setelah itu andapun mendapatkan berbagai manfaatnya, mulai dari tubuh sehat hingga terhindar dari berbagai penyakit.
Tips Diet Sehat dan Menyenangkan
Apakah anda ingin memiliki perut buncit? Tentu saja tidak. Penyakit seperti kolesterol, diabetes, penyakit jantung memiliki resiko lebih besar terhadap orang orang yang memiliki kelebihan berat badan, maka dari itu mulai dari sekarang anda harus menyadari betapa pentingnya tips diet sehat.

Faktor keturunan, jarang berolahraga, kebiasaan mengkonsumsi makanan cepat saji, dan kurang gerak merupakan beberapa faktor penyebab kegemukan. Gaya hidup tidak sehat seperti mengonsumsi alkohol dan merokok juga menjadi pemicu kegemukan. Nah oleh karena itu tips diet sehat hadir sebagai solusi bagi anda yang ingin memulai hidup sehat. Jika ada tips diet sehat kenapa harus mengkonsumsi obat obatan untuk memiliki tubuh yang ideal?

Tidak jarang obat obatan penurunu berat badan yang beredar di pasaran mengandung bahan bahan berbahaya. Efek samping dari obat obatan tersebut nantinya akan dirasakan dalam jangka panjang. Dan tidak jarang untuk mendapatkan obat obatan tersebut anda harus mengeluarkan dana yang lebih besar. Alangkah baiknya bila dana tersebut anda alokasikan untuk kebutuhan tips diet sehat.

Tips diet sehat tidak melarang anda untuk mengkonsumsi makanan favorit anda, hal yang perlu diingat adalah makanlah dengan porsi yang seimbang, tidak berlebihan.

Tips diet sehat yang berperan paling penting dalam penurunan berat badan adalah olahraga. Jika anda menjalani program diet namun tidak melakukan olahraga hal tersebut hanya akan menjadi sia sia. Olahraga membakar lemak dalam tubuh dan menjadikannya energi, ini adalah tips diet sehat yang efektif. Luangkan sedikit waktu anda , 15 – 30 di pagi dan malam hari, setelah bangun tidur dan sebelum tidur. Lakukan olahraga ringan seperti jogging atau bahkan hanya jalan kaki. Hal tersebut dapat berefek baik bagi diet dan tubuh anda.

Jika merasa lapar di malam hari, hindari cemilan dan makanan berkabohidrat tinggi. Tips diet sehat ini mengingatkan bahwa mengkonsumsi makanan berkabohidrat tinggi di malam hari akan memperlambat proses metabolisme tubuh. Maka dari itu coba ganti cemilan atau makan malam anda dengan buah dan sayur, anda bisa memvariasikannya sehingga tetap enak untuk dinikmati.

Makanan yang diproses dengan digoreng, dan makanan cepat saji merupakan penyumbang lemak dan kolesterol terbesar dalam tubuh. Tips diet sehat berikut mengingatkan anda untuk mengurangi konsumsi makanan cepat saji dan gorengan. Makanan yang dikukus akan lebih sehat untuk dikonsumsi, siomay dapat menjadi pilihan daripada gorengan penuh minyak yang sering anda jadikan cemilan.

Tips diet sehat menganjurkan anda mengkonsumsi berbagai makanan, karena tubuh kita memerlukan sedikitnya 40 macam nutrisi setiap harinya. Namun yang paling penting dan perlu diingat, kendalikan porsi makan anda, semua harus tetap seimbang, tidak berlebihan.

Makanan berkabohidrat sebaiknya tetap anda konsumsi, apalagi di siang hari, namun ada baiknya mengurangi porsi karbohidrat dan menggantinya dengan protein atau sayuran sebagai tips diet sehat. Kalori juga dibutuhkan tubuh untuk proses metabolisme, jadi jangan sampai dihilangkan.

Tips diet sehat diatas adalah contoh hidup sehat dan menyenangkan tanpa diet yang menyiksa.